Rabu, 09 Juli 2008

Skak Buat Muslim! Samakah SYAITAN dan IBLIS?

Pertanyaan ini sudah pernah saya tanyakan, tapi belum dapat ditanggapi oleh muslim dengan logika berpikir yang baik. Mereka malah sekali lagi memelintir kenyataaan dengan jawaban yang klise yaitu "ADAM DISESATKAN OLEH HAWA NAFSUNYA". Sekarang silahkan baca perlahan - lahan secara seksama agar anda semua tahu SIAPA IBLIS, SIAPA SYAITAN dan SIAPA ALLAH SWT itu : Hehehe mari kita simak bersama - sama : Ok. Sekarang kita runut dari awal tentang awal mula nasib manusia jatuh kedalam dosa menurut versi Islam. Tarik nafas dalam - dalam dan coba pahami pelan - pelan alur ceritanya sampai akhir cerita ini :

1. IBLIS membangkang Allah dengan tidak mau sujud kepada Adam
2. Allah murka kepada iblis dan di usir dari surga
3. Iblis minta di beri tangguh umur yg panjang dan hak untuk menyesatkan manusia
4. Allah menyetujui permintaan IBLIS
5. SYAITAN menyesatkan ADAM dan HAWA DI SURGA
6. ADAM - HAWA di usir pula dari surga.
7. SYAITAN masih di surga dan kemudian diutus oleh ALLAH untuk menyesatkan manusia.

Sekarang mari kita bedah pelan - pelan.

Jika islam mengatakan, SYAITAN itu adalah IBLIS, itu bisa dibantah dari ayat - ayat quran sendiri :

Al A'raaf
  • 12. Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud
    (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik
    daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari
    tanah."
  • 13. Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu
    sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu
    termasuk orang-orang yang hina."
  • 14. Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka
    dibangkitkan."
  • 15. Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang
    diberi tangguh."
  • 16. Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya
    tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau
    yang lurus,
  • 17. kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari
    belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan
    mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).
  • 18. Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai
    orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti
    kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya."
  • 19. (Dan Allah berfirman): "Hai Adam bertempat tinggallah kamu
    dan isterimu di surga serta makanlah olehmu berdua (buah-buahan) di mana saja
    yang kamu sukai, dan janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, lalu menjadilah
    kamu berdua termasuk orang-orang yang zalim."
  • 20. Maka syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya
    untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya
    dan syaitan berkata: "Tuhan kamu tidak melarangmu dan mendekati pohon ini,
    melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi
    orang-orang yang kekal (dalam surga)."
  • 21. Dan dia (syaitan) bersumpah kepada keduanya. "Sesungguhnya
    saya adalah termasuk orang yang memberi nasehat kepada kamu berdua",
  • 22. maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu)
    dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi
    keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun
    surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: "Bukankah Aku telah melarang kamu
    berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: "Sesungguhnya syaitan itu
    adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?"
  • 23. Keduanya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya
    diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat
    kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi.
  • 24. Allah berfirman: "Turunlah kamu sekalian, sebahagian kamu
    menjadi musuh bagi sebahagian yang lain. Dan kamu mempunyai tempat kediaman dan
    kesenangan (tempat mencari kehidupan) di muka bumi sampai waktu yang telah
    ditentukan."


Dari ayat - ayat di atas sudah jelas bahwa :

  1. IBLIS telah di usir dari surga sebelum ADAM-HAWA sesat.

  2. Sedangkan yang menyesatkan ADAM-HAWA adalah SYAITAN yang ternyata masih
    berada di surga.

Nah, jika kita katakan IBLIS = SYAITAN maka itu salah besar, karena IBLIS telah di usir ALLAH sebelumnya dari surga, sehingga tidak mungkin dia bisa mengakali ALLAH dengan merubah KTP nya jadi SYAITAN atau bahkan merubah wujudnya, atau menghilangkan wujudnya sekalipun. KARENA ALLAH MAHA TAHU. Jadi jelas syaitan itu bukanlah IBLIS. Dan kalau tetap kekeh pada pendirian bahwa SYAITAN itu = IBLIS berarti satu kesimpulan lucu bisa di tarik : ALLAH TIDAK TAHU SYAITAN ITU ADALAH IBLIS YG TELAH DI USIR KOK MASIH NONGKRONG DI SURGA. Atau mungkin ALLAH lupa pakai kacamata? Walau ada muslim yang menjawab bahwa iblis tidak berwujud dan dia dapat merasuki pikiran ADAM dan HAWA sehingga memiliki hawa nafsu sesat. Jawaban ini juga tidak benar karena anda harus ingat bahwa ADAM DI SESATKAN DI SURGA. Surga adalah maha suci, dan seharusnya tidak akan dapat ditembus oleh iblis walau dia tidak berwujud sekalipun, karena toh ALLAH dan MALAIKATNYA pasti tahu bila iblis itu masih ada di surga yang maha suci itu apapun bentuknya. Tapi kalaupun muslim tetap mengatakan bahwa hal di atas itu adalah benar. Maka saya pesankan agar anda berhati - hati karena surga pun bisa ditembus oleh IBLIS. Untuk apalah anda masuk surga kalau disanapun IBLIS berkuasa untuk menyesatkan manusia. Logika sederhananya adalah BAGAIMANA MUNGKIN ALLAH YANG MAHA TAHU bisa TIDAK TAHU BAHWA IBLIS YANG SUDAH DI USIR-NYA MASIH BISA BERKUASA MENYESATKAN DI SURGA? Coba baca lagi ayat - ayat di atas, jelas bahwa ikrar untuk menyesatkan manusia datang dari IBLIS :

  • 15. Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh."

  • 16. Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau
    yang lurus.

Namun kemudian sepertinya ALLAH itu pun malah ikut - ikutan tertarik untuk menyesatkan manusia, seperti yg ada dalam ayat berikut ini :

19. Maryam 83. Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma'siat dengan sungguh-sungguh?
18. Al Kahfi
57. Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya lalu dia berpaling dari padanya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sesungguhnya Kami telah meletakkan tutupan di atas hati mereka, (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan (Kami letakkan pula) sumbatan di telinga mereka; dan kendatipun
kamu menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk
selama-lamanya.

jadi disini justru auloh itu lebih sadis dari iblis. Iblis masih "merencanakan" untuk menyesatkan, eh.. Aauloh kok malah ngga mau keduluan sama iblis, dia malah langsung action dengan mengirimkan syaitan dan menutup hati dan menyumbat telinga manusia untuk menyesatkan dan menjaga kesesatan manusia itu. Nah.. ini jelas - jelas aneh dan sepertinya IBLIS dalam cerita quran ini adalah kelompok yang cuman bisa melongo dan terheran - heran "LAH KOK MANUSIA UDAH SESAT DULUAN. PADAHAL ANA BELUM ACTION LOO".

Kalau muslim itu membantah dan berkata SYAITAN ITU ANAK BUAH IBLIS. Wah... berarti AULOH DONG IBLISNYA. Wong AULOH yang ngirim dan ngutus mereka kok. dan sepertinya kesepakatan kerjasama AULOH & IBLIS dalam hal menyesatkan manusia ini telah di tanda tangani dalam sebuah MOU yang disebutkan dalam ayat berikut :

34. Saba'
21. Dan tidak adalah kekuasaan iblis terhadap mereka, melainkan hanyalah agar Kami dapat membedakan siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dari siapa yang ragu-ragu tentang itu. Dan Tuhanmu Maha Memelihara segala sesuatu.

dari ayat di atas jelaslah bahwa IBLIS ITU TIDAK PUNYA KEKUASAAN APAPUN karena kekuasaannya kemudian telah diambil alih oleh tangan kanan AULOH yaitu SYAITAN. Sehingga dapat disimpulkan bahwa MANUSIA adalah Victim (KORBAN) dan IBLIS adalah Kambing Hitam atas kebobrokan mental Allah dalam Islam?.

allahnya islam lah yang paling ingin manusia tersesat dan iblislah yang dijadikan kambing hitam agar allah itu dikatakan sebagai sang maha penyayang manusia. allah nya itu sangat kejam dan maha fitnah. dia memfitnah bahwa iblislah yang menyesatkan manusia hanya karena iblis pernah berikrar untuk menyesatkan manusia. Padahal pekerjaan menyesatkan itu sendiri tidak dilakukan oleh iblis, tapi telah diambil alih olah allah dengan mengirimkan syaitan - syaitan.

Kembali ke pertanyaan terbesarnya : SAMAKAH IBLIS DAN SYAITAN?

  1. Jika anda menjawab SAMA berarti AULOH SWT itu tidaklah MAHA TAHU, karena dia tidak bisa tahu bahwa IBLIS masih bercokol di surganya walaupun telah di usir. Atau yang paling mengerikan anda harus menerima kenyataan bahwa SURGA TERNYATA TIDAK BEBAS POLUSI IBLIS . JADI BERHATI - HATILAH DI SURGA PUN ANDA MASIH BISA DISESATKAN IBLIS . Jadi ngapain berlomba masuk surga dong??
  2. Jika anda menjawab TIDAK SAMA berarti AULOH SWT lah yang selama ini menyesatkan manusia melalui syaitan - syaitan yang dikirimnya dari SURGA. Sementara si IBLIS ternyata hanya gigit jari karena niatnya untuk menyesatkan manusia telah dicaplok juga oleh AULOH SWT.

16 komentar:

Kami yang Waras... mengatakan...

bagus artikel nya...
tambah pengetahuan...

YY mengatakan...

Jelas dong Beda Iblis dan syetan, namanya aja udah beda, syetan artinya "menjauh/menolak", sedang iblis artinya "Yang terputus dari rahmat Allah".

Syetan terdiri dari Jin dan Manusia, sedangkan iblis berdiri sendiri karakter maupun sifat nya, disebut iblis karena malakukan pembangkangan, jadi Iblis itu sebenarnya apa dan siapa ???, sebelum malakukan pembangkangan, he...he..PR nih untuk pembuat Blog.

Agar kita waspada dan hati-hati, yang paling penting dalam hal ini kita harus tahu, siapa dan apakah itu syetan, dan apakah dan siapa itu iblis, sebab sifat karakter dan gerakan kehidupan kedua makhluq ini sangat berbeda jauh sekali dalam menyampaikan pengaruh keburukan kepada manusia, adalagi yang namanya ifrit, dan banyak lagi.

Rata-rata manusia hanya bisa membicarakan syetan & iblis yang sebenarnya mereka tidak tampak dan tidak diketahui, apakah benar syetan iblis itu menggoda manusia. Bagai mana cara menangkal nya.

Lalu godaan dan gangguan, serta ajakan keburukan dari golongan manusia itu sendiri disebut apa ?.

Apakah kita hanya akan menyalahkan syetan dan iblis saja, sedangkan keburukan yang datang dari golongan manusia dan dari manusia itu sendiri, disebut apa dan siapa.

Sedang Tuhan berfirman :
Jika itu kebaikan adalah dari AKU, bila itu keburukan dari dirimu sendiri.

YY mengatakan...

SELANJUTNYA
SAMAKAH MANUSIA,SYETAN,IBLIS DAN TUHAN ???

Bila
Syetan & Iblis adalah makhluq,
Maka Tuhan adalah sang pencipta
Karena Tuhan pembwa kebaikan dan kasih untuk seluruh alam.

Bila Syetan, iblis dan manusia beranak pinak dan berketurunan, maka Tuhan adalah Maha Esa, maha Kuasa.

Karena Tidak layak dan sangatlah nista dan cabul apabila Tuhan, bisa beranak pinak dan berketurunan.

Tuhan adalah Sang Pencipta, bukan diciptakan.

Tuhan adalah Esa, tidak beribu ber bapak, karena tidak ada yang namanya keluarga Tuhan.

Tuhan tidak makan tidak minum dan tidak mati, ya..jelas karena Tuhan adalah yang menciptakan makanan minuman dan kehidupan.

Jadi Apabila ada Tuhan bisa mati, maka itu adalah Tuhan palsu.

Bila Tuhan makan minum dan dilahirkan dari rahim, jelas itu Tuhan Palsu.

maka apabila ada Tuhan yang karakternya seperti makhluq ,jelas dia adalah Iblis yang menyamar menjadi Tuhan.

Dan Tuhan sesungguhnya tidak seperti makhluq, dilahirkan, bersedih, makan, minum arak, dan akhirnya mati di gantung.

KECUALI HANYA IBLIS YANG MAMPU MENIPU DAYAKAN MANUSIA, HINGG MANUSIA MENGIKUTINYA DAN BERTUHAN TERHADAP IBLIS.

YY mengatakan...

SKAK MAT BUWAT TUHAN PALSU
YAITU TUHAN YANG DILAHIRKAN
AYAT-AYAT CABUL INI ADALAH SEBAGAI BUKTINYA

6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan
cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan
keinginan untuk memegang-megang buah dada. "Sosok tubuhmu seumpama pohon
korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan
memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9:
18-27).

2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam
secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh ... !!! Skandal seks ayah dan
anak kandung oleh nabi??

3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya
sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian
Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I
Raja-raja 1: 1-3).

5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu
ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38:
13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel
16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14).
Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha,
gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai
700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3)

choirul mengatakan...

Mas Hunter ,Kenapa Anda tidak menjadi Pemburu Allah Saja ,atau Pemburu Kebenaran dari pada Pemburu Syaitan.Biar Tahu tentang Allah ,Iblis dan Syaitan.Anda Belum Mengerti Sejarah Iblis diciptakan dan Adam Di Ciptakan ..Mereka Sama Sama Mahkluk Allah.

Siomay pasundan mengatakan...

inilah blognya syetan dari kalangan manusia, yang menyebarkan faham kesesatan yang nyata,inilah blognya orang ateis dan tolol,syok ilmiah dan rasional.....!!!!!!!!!!

ari danteng mengatakan...

Teman2..orang dlm blog ini tdk faham makna alqur'an yg sebenarnya.
Jd yg di maksud ayat ke 18 surat al a'rof itu keluar.bkn keluar dr surga tp keluar dari tempat mukorribin..teempat yg dkt dengan Allah.iblis tdk di surga tempatnya sejak awal tdk ada yg tinggal di surga.setelah di usirnya iblis dari sisi Allah.ia mulai mensiasati untuk menyesatkan manusia..masifat yg menyesatkan ini di sebut dlm bhs arab syaiton.atau setan.
Kl pembuat blog ini ingin pencerahan qt ketemuan..terserah di mana saja insyAllah saya bisa datang..yg penting di tempat umum

Mochamad Wachyu mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Adam Valentino mengatakan...

Cewek. Bodoh

melkias malpin mengatakan...

hmm... sudah kuduga

Obey Cobain mengatakan...

Berusaha mengungkapkan dengan pengetahuan yg blog miliki, tp malah menunjukkan kebodohannya...
Yg salah cuma cara menafsirkan bacaanya, bukan kalimatnya... pernyataan lo pasti meduga2 kan, krn lo kan g ngeliat secara langsung jg kan? Nah kayak gitu lah maksud Allah menyesatkan orang kafir, padahal mereka tau, mendengar, melihat membaca, berfikir. Tp krn dugaan yg dirasuki rasa sombong seperti iblis, y tetep aja g mao mengakui kebenaranny... sehingga disesatkanlah ilmu yg dipelajari jd tak berguna, bahkan brusaha menyesatkan orang lain sengan ilmu yg dimilikanya...

Obey Cobain mengatakan...

Klo pernyataan lo skak krn dugaanlo, skarang gw mkan ster lo dengan dugaan gw... cb lo baca baik2 dlm kalimatnya, bukannya Allah bener2 penyayang. Minta izin bwt berbuat jahat aja dikasi, mnt umur panjang jg, apalagi cm bwt masuk sorga... knp? Perhatikan baik2 kalimatnya... karn batas waktunya lom abis, klo dah abis knp iblis minta umur panjang? Dan syaiton itu emang iblis, krn yg br menjadi syaiton br cm iblis" iblis adala nama dan syaiton adalah gelar, krn menyesatkan atau apalah yg menyatkan sifat buruk " sama seperti halnya namanya memed, tp krn dy kurang ajar makanya orang manggil bajingan...

Obey Cobain mengatakan...

Smg lo dah tobat... atau klo blom, smg lo masih idup dan bs bertobat... aammiinn... maksudnya bertobat mangakui bahwa Allah tuhan, iblis syaiton, manusia yg bs jd kayak tuhan bs jadi jg kayak syaiton."tp cumi, kenyataannya manusia y ttp manusia Yg kadang mrs pinter padahal bego, kadang merasa bego krn kepinteran...

Obey Cobain mengatakan...

Berusaha mengungkapkan dengan pengetahuan yg blog miliki, tp malah menunjukkan kebodohannya...
Yg salah cuma cara menafsirkan bacaanya, bukan kalimatnya... pernyataan lo pasti meduga2 kan, krn lo kan g ngeliat secara langsung jg kan? Nah kayak gitu lah maksud Allah menyesatkan orang kafir, padahal mereka tau, mendengar, melihat membaca, berfikir. Tp krn dugaan yg dirasuki rasa sombong seperti iblis, y tetep aja g mao mengakui kebenaranny... sehingga disesatkanlah ilmu yg dipelajari jd tak berguna, bahkan brusaha menyesatkan orang lain sengan ilmu yg dimilikanya...

soni arsena mengatakan...

Goblok tingkat tinggi nih org yg bkin blog

websitekurucu mengatakan...

Kovulmuş seytandan Allah'a sığınırım. İnsandaki nefis ile şeytan öyle kötü şeyler ki biz ademoğullarını hiçbir an bırakmıyor. Evde, yolda, çarşıda, dağda, bayırda kısacası her yerde hatta bendeniz kendime bir web site açarken dahi hep farklı telkinlerle düşüncelerime etki etmeye çalışıyor. Hiç vazgeçmiyor, hep bizle mücadele ediyor. Bu taki kıyamete kadar böyle sürecek.